service printer athaprint Cara Mengatasi Paper Jam Printer Epson L210 | athaprinter

Sabtu, 11 Oktober 2014

Cara Mengatasi Paper Jam Printer Epson L210

Mengatasi Paper Jam Printer Epson L210 - Di era yang serba canggih seperti ini, setiap orang sepertinya memang membutuhkan mesin printer untuk menunjang kebutuhan pekerjaan sehari-hari mereka. Mesin printer yang serba canggih ini tentunya juga sering mengalami beberapa masalah yang kemungkinan disebabkan oleh kertas macet, tinta habis, atau yang lainnya. Sebagai mesin buatan manusia, tentulah tidak ada yang sempurna seperti ciptaan Tuhan. Beberapa masalah sering terjadi dan penanganannya pun bisa dilakukan dengan sederhana. Dengan mengetahui penyebab pasti mengapa mesin printer anda bermasalah, anda pasti bisa juga dengan mudah melakukan tindakan yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Jika terpaksa sekali tidak bisa, maka jangan melakukan tindakan yang malah membuat kerusakan yang lebih parah pada mesin printer anda, sebaiknya bawa saja mesin printer anda ke tempat service terdekat.

Masalah yang sering terjadi pada perangkat mesin printerdiantaranya adalah masalah paper jam. masalah paper jam atau kertas macet merupakan sebuah kondisi yang mana kertas yang tadinya akan digunakan untuk mencetak mengalami kemacetan akibat tersangkut dalam mesin printer. Kondisi seperti ini tentu akan mengganggu pekerjaan anda apalagi jika sedang dalam keadaan pekerjaan menumpuk. Jangan khawatir anda tidak perlu repot-repot membawa mesin printer anda ke tempat service. Mengatasi paper jam printer Epson L210 yang rusak bisa anda lakukan sendiri dengan mengetahui asal muasal penyebab paper jam ini.

Beberapa penyebab masalah paper jam diantaranya adalah sebagai berikut. Pertama, penempatan kertas yang terlalu banyak pada papertray adalah penyebab utama yang sering menimbulkan paper jam. Oleh karena itu, sebaiknya anda tidak terlalu berlebihan memasukkan kertas pada paper jam, isilah seperlunya saja agar tidak menimbulkan masalah. Selain itu, sebelum memasukkan kertas pada papertray, pastikan kertas tidak saling menempel agar kertas tidak tersangkut ketika sedang melakukan pencetakan. Kondisi kertas menempel ini biasanya terjadi pada kemasan kertas yang baru dibuka. Selanjutnya penyebab paper jam adalah karena penggunaan kertas yang terlalu tebal. Masalah ini terjadi karena tidak semua printer bisa mencetak kertas tebal dengan jenis tertentu, oleh karena itu, bacalah dengan seksama buku manual printer untuk mengetahui jenis kertas apa yang bisa digunakan untuk printer anda tersebut. Penyebab paper jam selanjutnya adalah kebersihan printer. Untuk itu, sebaiknya anda juga harus membersihkan mesin printer anda dengan hati-hati agar tidak terjadi berbagai kendala atau permasalahan yang lebih serius. Mengatasi paper jam printer Epson L210 ini bisa dilakukan dengan mengenal penyebabnya terlebih dahulu.

Setelah mengetahui berbagai penyebab masalah paper jam pada printer, maka sebaiknya anda menghindari beberapa penyebab paper jam tersebut. Apabila printer anda sudah berada pada kondisi paper jam ini, maka beberapa tips untuk mengatasi paper jam printer adalah dengan mematikan printer anda, pastikan kabel dan USB pada printer sudah tercabut. Bukalah dengan hati-hati mesin printer anda, ambil jika di printer masih ada kertas, kemudian lihatlah tumpuan kertas pada bagian dalamnya, apakah ada kertas yang tersangkut, jika memang tidak ada, lanjutkan saja langkan berikutnya. Pasangkan kabel power pada sumber daya, lalu hidupkan mesin printer anda. jika terdapat pesan Clearsetting pada printer? Maka tekan start untuk memulai. Selanjutnya hubungkan mesin printer pada PC, jika tidak ada pesan berkaitan dengan printer, cobalah gunakan mesin printer anda untuk mencetak. Nah, demikianlah cara mengatasi paper jam printer Epson L210.
thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Paper Jam Printer Epson L210
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Laserjet, Samsung :

0 komentar:

Posting Komentar

close