service printer athaprint Cara Mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 5B00 | athaprinter

Minggu, 09 November 2014

Cara Mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 5B00

Canon Mg2570 merupakan salah satu produk andalan produsen dan pabrikan ternama Canon. Printer ini bersifat multifungsi. Meskipun terkadang terjadi error terutama error berkode 5B00. Kami akan mencoba menampilkan beberapa cara mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 5B00. Berbagai fungsi yang ditanamkan seperti fungsi scanner dan copy selain fungsi print, membuat printer tipe ini sangat cocok sebagai peralatan kantor yang memiliki kebutuhan kompleks. Error 5B00 merupakan error yang disebabkan karena Ink  Absorber penuh atau limbah pad dalam printer hampir penuh. Hal ini biasanya membuat printer menjadi tidak bisa digunakan. Untuk mengatasinya silahkan ikuti beberapa cara yang telah kami sediakan di bawah ini.
 

Error 5B00 biasanya juga dapat dikatergorikan dengan kode error P07/P08 yang memunculkan tampilan di panel LCD berupa “The Ink Absorber Is Almost Full”. Cara mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 5B00 atau dengan kode P07/P08, maka yang harus dilakukan adalah mengganti pad Ink Absorber tersebut dan mereset nilai ink absorber di meja EEPROM. Sampai saat ini belum ditemukan cara lain untuk mengatasi problem error 5B00 ini.  Nah, jika anda memang ingin melakukan cara tersebut di atas, anda dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini agar printer Canon Mg2570 milik anda kembali normal.

Pertama, downloadlah resetter Canon MG2570 terlebih dahulu. Setelah mendownload, pastikan printer anda dalam keadaan service mode. Untuk menerapkan service mode, matikanlah printer anda terlebih dahulu dengan menekan tombol power, namun dengan tidak mencabut kabel power. Tekan dan tahan tombol Stop/Reset bersamaan dengan menekan tombol power kembali. Kemudian tetap tekan tombol power dengan melepakan tombol stop/reset. Kemudian tekanlah tombol reset sebanyak lima kali saat tombol power masih ditekan. Setelah itu lepaskanlah tombol power dan lepas bersamaan, maka printer sudah berada dalam service mode.Setelah itu, akan terdeteksi adanya hardware baru yang diabaikan saja. Selanjutnya extract dan jalankan service tool 3400 yang telah didownload. Pada menu absorber clear ink counter kemudian klik SET di sebelah kanan. Terakhir, pilihlah menu ink absorber counter dengan memilih main kemudian klik set di sebelah kanan dan klik EEOPROM, maka printer akan mencetak 1 halaman, maka cara mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 5B00 telah selesai.

 
thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Printer Canon Mg2570 Error 5B00
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Laserjet :

5 komentar:

  1. trima kasih sudah beri ilmu nya

    BalasHapus
  2. Tidak bekerja Gan!!! Ini agan sudah pernah nyoba apa asal tulis doang???

    BalasHapus
  3. Kalo mg2570 kaga bisa . . . Printer gagal pabrikan
    Saya nyesal belinya

    BalasHapus
  4. Kalo mg2570 kaga bisa . . . Printer gagal pabrikan
    Saya nyesal belinya

    BalasHapus
  5. Mg2500 nggak jadi yah. 😢
    Emang resetnya pakai 3400 yah?

    BalasHapus

close