service printer athaprint Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Error 5200 | athaprinter

Kamis, 01 Januari 2015

Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Error 5200

Cara mengatasi printer canon iP 2770 error 5200 perlu diketahui oleh para pengguna printer canon karena masalah ini sering muncul pada saat proses print akan dimulai. Masalah ini ditandai dengan munculnya kotak dialog ‘error number: 5200’ dan led printer blinking  8 kali  orange dan 1 kali hijau. Error 5200 ini muncul dikarenakan sensor tekanan dan temperatur yang dimiliki oleh catridge mendeteksi ada masalah yang biasanya terjadi pada catridge warnanya yang bertipe CL811. Untuk mengatasi masalah error 5200 ini bisa dilakukan 2 cara yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke tempat service.



Cara pertama untuk mengatasi printer canon iP2770 error 5200 adalah jika printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang. Tekan tombol resume selama 2 – 3 detik sambil menekan tombol power sampai lampu yang berwarna hijau menyala. Tombol resume lalu dilepaskan, tapi tombol power tetap ditekan sambil menekan tombol resume  kali sehingga Led akan menyala secara bergantian orange hijau hingga nyala terakhir berwarna orange. Jika menekan tombol resume 4x printer akan mati total. Kedua tombol lalu dilepaskan secara bersamaan sehingga Led akan blik sebentar hingga kemudian menyala hijau. Komputer akan mendeteksi hardware printer baru namun abaikan saja dan tunggu sampai pendeteksian selesai. Matikan printer sejenak lalu kembali dinyalakan dan printer siap digunakan kembali.



Cara kedua, jika kotak dialog  error 5200 muncul adalah dengan mencabut langsung kabel listrik tanpa menekan tombol power. Buka dan geser cartridgenya ke tengah secara manual lalu cabut semua cartridge dan biarkan tutupnya terbuka. Printer dihidupkan sehingga head akan bergerak menabrak kiri kanan namun akan berhenti ditengah. Pasang kembali cartredge dan tutup dengan benar sehingga printer akan kembali normal. Cara lain yang lebih singkat dan mudah adalah dengan mengganti cartridge yang rusak. Demikian penjelasan dari penulis semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan pembaca dapat mengatasi printer canon iP2770 error 5200 dengan baik dan benar.

thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Printer Canon IP2770 Error 5200
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Samsung :

0 komentar:

Posting Komentar

close