service printer athaprint Cara Deep Cleaning Printer Epson dengan Mudah | athaprinter

Sabtu, 18 April 2015

Cara Deep Cleaning Printer Epson dengan Mudah


Jika printer Epson anda sedang memiliki masalah dengan tintanya, cobalah anda belajar cara deep cleaning printer Epson agar dapat mengatasinya sendiri. Belajar sesuatu yang baru tidak akan membuat anda merasa percuma karena akan berguna suatu hari nanti. Berikut beberapa tahap yang dapat anda pelajari dan kemudian coba praktekkan di rumah. Pertama-tama, anda perlu cek satu persatu bagian printer anda seperti selang infus, L-knee, karet nepple, lubang infus pada cartridge, bahkan cartridge itu sendiri. Untuk selang infus, L-knee dan karet nepple, anda perlu menggantinya bila terjadi kerusakan atau kecacatan sedangkan untuk cartridge, apabila ada bagian yang pecah, anda dapat memperbaiki atau lem agar tertutup. Untuk L-knee, alangkah baiknya bila anda tidak mengelem L-knee pada cartridge.

Bila anda telah mengecek segala perangkat yang berhubungan dengan printer dan tintanya, langkah berikut dalam cara deep cleaning printer Epson adalah menghilangkan rongga udara dalam infus tinta printer terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang dapat anda pelajari dan praktekkan. Cara pertama adalah menggunakan aplikasi cleaning bawaan dari driver printer Epson. Cara ini praktis karena telah tersedia di aplikasi printer anda. Namun, perlu anda ketahui bahwa anda perlu melakukan cara ini berulang-ulang terlebih bila rongga udara pada selang terlalu panjang. Cara berikutnya yang dapat anda terapkan adalah dengan menggunakan suntikan. Suntikan tersebut anda sambungkan ke dalam selang, caranya dengan melepas L-knee pada cartridge, oleh karena itu kami sarankan anda untuk tidak mengelem L-knee pada cartridge terutama bila anda menggunakan cara ini. Setelah anda lepas, anda sambungkan suntikan anda dengan bagian yang anda lepas tersebut dan menyedot habis rongga udara yang ada di selang. Cara ini aman dan cepat bagi anda yang telah menguasai dan berpengalaman.

Demikianlah ulasan dari kami, semoga artikel ini dapat menjadi tambahan wawasan yang berguna bagi anda sekaligus bermanfaat bagi anda di suatu hari nanti dan cara deep cleaning printer Epson ini dapat anda praktekkan di rumah anda.
thumbnail
Judul: Cara Deep Cleaning Printer Epson dengan Mudah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Brother, Canon, Epson, HP, Samsung :

0 komentar:

Posting Komentar

close